Posting Otomatis dari Blog ke FB dan twitter

November 16, 2011


Ada trik buat blogger newbie neh. Bagaimana cara nya agar kita tidak susah dan cape copy-paste postingan manual ke FB dan twitter ketika kita sudah bikin postingan. Alias postingan otomatis dari blog kita ke FB dan twitter.
Sebetulnya bukan FB dan twitter saja, masih ada yang lain.ntuk mempersingkat waktu dan kata, mari kita lanjut saja. Ini dia caranya.
Klik lah www.twitterfeed.com lalu pilih menu sign up atau register

Isilah formulir yang tersedia. Isikan alamat email, dan password untuk anda login nanti. Kemudian isikan karakter yang tersedia di kotak konfirmasi. Klik tombol create account.


Setelah itu akan muncul permintaaan feed name dan blog url yang ingin kita publishkan.Isi feed name dengan username kita dan blog url dengan alamt blog ( contoh : http://saya.blogspot.com )


 Klik tombol Advance setting, lalu akan keluar menu.
  • Update frequency dan post up to = durasi muncul dan banyaknya postingan. Misalnya kalau kita memilih '1 hour'  dan up to = 2 itu artinya setiap satu jam feed akan diposting ke FB dan twitter maksimal 2 postingan,, jadi jika dalam jangka satu jam kita membuat 2 postingan, maka postingan tersebut akan muncul di twets kita, tapi kalau kita memilih '2 hour' atau seterusnya maka postingan kita akan muncul dalam jangka 2 jam atau seterusnya.
  • Post content = yang muncul nanti apakah title (judul postingan) dan description (penjelasan postingan) atau hanya salah satunya saja
  • post link = pemendek url yang ingin digunakan sebagai url menuju postingan kita.
  • Post prefix = Kata yang muncul sebelum twets postingan kita. misalnya: baca ya '.....' 
  • Post Sufix = kebalikan dari post prefix. kata yang muncul di akhir pot twets.
  • Keyword Filter = untuk menyaring atau memilih postingan tertentu saja yang akan dimasukkan, sebaiknya sih tidak usah , agar semu postingan bisa dipublishkan.
  • Bila sudah klik step 2.
Sekarang kita diminta untuk mengisi akun terkait ( FB dan twitter ) yang digunakan untuk   mempublish kan postingan kita.


  • Klik Authenticate twitter kita, lalu isikan username dan password twitter kita. Kalo sudah  klik tombol create service.

  • Lanjutkan dengan memilih pilihan akun facebook, klik tombol connect with facebook. Jangan lupa ganti source yang awalnya twitter, ketik dengan facebook. Klik tombol create service. 

  • Selesai,sekarang kamu bisa dengan mudah posting otomatis dari blog ke fb dan twitter. Semoga bermanfaat. 


0 comments:

Posting Komentar